Di temukannya Planet Mirip Bumi Terbaru.(7 Penomena Alam 2012)

Info artikel tentang tentang Di temukannya Planet Mirip Bumi Terbaru.(7 Penomena Alam 2012) agar kita paham Di temukannya Planet Mirip Bumi Terbaru.(7 Penomena Alam 2012) ini, semoga juga dapat berguna bagi Anda, dan menambah wawasan bagi Anda, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya! Selamat Membaca!

Bagi yang tak ingin baca,,silahkan Next aja langsung Ke bawah untuk melihat Awards Yang saya dapatkan...!!!



Planet mirip Bumi: 'Bumi kembar' lagi-lagi Para Ilmuan menemukan sebuah planet jelas yang alfresco tata surya kita. Namanya, Planet Gliese 581g. Nama lain yang kendengarannya menambahkan mengagumkan adalah 'Dunia Zarmina'. Analisis ini adalah efek lanjutan dari Penetapan lebih dari 11 tahun oleh para ilmuwan dari negara-negara macam.Para ilmuwan mulai yang tidak sendirian dalam Zarmina Apple, tapi aswell memulai muskil menangkap dipancarkan dari planet yang lagi disebut sebagai planet yang menyertainya bumi .Apakah Dr Ragbir Bhathal, ilmuwan dari University of Western Sydney yang melihat menyimpang menangkap bahwa pada bulan Desember 2008 - afore lanjutan itu muncul bahwa ada sebuah planet yang dihuni oleh makhluk yang bisa tinggal di dalam Satu puncak kerdil bintang, Gliese 581.Bhathal yang merupakan afiliasi dari SETI (Search for eksoteris intelijen) - keselarasan yang bertujuan untuk kenalan diakses dengan aktivitas alam terbuka Bumi - sedang mengamati langit jika ia mulai menangkap 'mencurigakan' dari area luas Gliese 581g galaksi berada Planet Gliese 581g.Dugaan ini memperkuat sudut bahwa Gliese 581g adalah banyak dari planet mirip Bumi kapan saja ditemukan. Apakah ada aktivitas di sana? (PR buat kalian )
Aparat Bhathal saja orang usia afore astronom muncul analisis planet Gliese 581e bawah memadai (layak huni) dibandingkan Gliese581g - meskipun keduanya berlabuh tentang brilian tersebut sedang pergi, sekitar 20 tahun cahaya.
by edit :Admin.
Sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Gliese_581_g
 _______________________________________________________________________________



Para pakar astronomi di European Southern Observatory (ESO) mengindikasikan banyaknya planet mirip bumi di galaksi Bima Sakti. Bahkan para ilmuwan menaksir ada puluhan miliar planet mirip bumi di galaksi Bima Sakti.
Data baru yang dihimpun memberi indikasi planet tersebut mengorbit di zona yang dapat dimukimi. Planet-planet itu berada pada jarak yang tidak terlalu jauh atau dekat dari jenis bintang yang dinamakan Red Dwarf. Bintang ini lebih kecil atau kira-kira separuh dari ukuran matahari dan tidak terlalu panas.
Red dwarf adalah bintang kecil yang tidak panas yang sudah ber-evolusi sangat lama. Bintang tersebut merupakan kira-kira 80 persen dari bintang-bintang yang ada di Bima Sakti atau kira-kira 160 miliar Red Dwarf.
Super-Earth adalah istilah yang digunakan pakar astronomi untuk menggambarkan sejenis planet yang berbatu atau bertanah di luar tata surya kita. Selain itu, ada pula exoplanet yang berukuran kurang dari 10 kali massa bumi yang berada di Galaksi Bima Sakti
Para pakar astronomi ESO mengatakan perhitungan mereka menunjukkan bahwa kira-kira 40 persen dari semua bintang Red Dwarf mempunyai Super-Earth atau planet seperti Bumi yang mengorbit dalam zona yang dapat dimukimi. Di mana air cair terdapat di permukaan planet itu. Air merupakan indikator terbaik akan kemungkinan adanya mahluk hidup di sana.
Para peneliti memperoleh temuan baru itu dari data yang dikumpul oleh alat penemu planet atau Spectograph HARPS di Observatorium La Silla milik ESO di Chile. Mereka mengatakan hasil pengamatan HARPS memberi ukuran langsung pertama seringnya ditemukan planet seperti Bumi mengorbit bintang-bintang red dwarf.
Sebelumnya, hasil penelitian lain memberi indikasi bahwa planet berbatu-batu atau tanah seperti bumi itu jauh lebih banyak dari planet raksasa yang berupa gas dalam galaksi Bima Sakti.

Sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/04/07/114770.

___________________________________________________________________________________



Kini ada Planet yang baru aja di temukan pada tahun 2012 ini yaitu Planet Super-Earth GJ667CC.
.Peneliti dari Carnegie Institute for Science mengklaim bahwa mereka menemukan planet dengan air yang berbentuk cair (Di Planet Mars juga di temukan air cair) dan bahkan bisa menopang atau berisi kehidupan (klo di Planet Mars ga tau sih,,mungkin ga bisa Menopang kali ya,,,).
Saya mendapatkan Ide untuk Menshare-kan ini,karna saya dapat Ilham saat Nonton OnThe Spot.
Di On the Spot tersaji tentang 7 Penomena alam 2012.
Di antaranya :
1.Ilmuan Rusia Hidupkan lagi bungan dari Zaman Es.
2.Hujan Bola Biru
3.Suara Misterius dari Perut bumi (seperti suara jeritan dari perut bumi yg bisa di dengar oleh negara Erofa dan sekitarnya)
4. Badai Matahari.
5.Pemandangan menakjubkan di langit (lupa,apa saja pemandangannya,,krna cuma saya catat yg penting aja)
6.Di temukannya Super-Earth GJ 667CC
7.Dan yang terakhir ,,ditemukannya air cair di planet Mars.

 Planet yang diberi nama GJ 667Cc ini dikatakan berada tepat di tengah di zona yang bisa dihuni (habitable zone) dan jarak dengan bintang utamanya pas, karena menurut tim peneliti tersebut, umumnya sebuah planet Super-Earth memiliki jarak yang terlalu dekat atau terlalu jauh terhadap bintang utamanya.
GJ667Cc ini memiliki waktu orbit 28 hari saja, dan memiliki tiga bintang. Dua bintang lainnya dikatakan tidak terlalu mempengaruhi iklim planetnya namun masih terlihat di langit. Planet fiksi Tatooine paling cocok untuk menggambarkannya. Yang agak mengecewakan, planet ini berjarak 22 tahun cahaya, jarak yang sangat jauh ditempuh.(wow).

Pr Buat kalian tolong di kerjakan ya..!!!

 1.Apakah ada Aktivitas Di Planet Gliese 581g ?
2.Berapa banyak Planet Mirip Bumi yang di temukan di Galaksi Bimasakti ?
3.7 Penomena alam 2012 yg tersaji Di On The Spot ialah,Suara Misterius dari Perut Bumi yang cuma bisa di dengar oleh negara Erofa ,,nah ..Pertanyaannya,,,Kenapa cuma Negara Erofa dan sekitarnya aja yang bisa mendengar ?

Agar kalian lebih semangat dalam ngerjakan Pr ,,saya kasih Awards deh bagi yang mengerjakan Pr saya....!!!

Awards Ke dua saya

 
 Terima Kasih saya Ucapkan kepada Teman saya Danang yang telah memberikan Awards ini...!!!
Saya Kasih Awards itu kepada kalian,,dengan catatan kalian ngerjakan Pr saya.

Kelanjutannya silahkan baca >>Disini<< tapi buat 18+

Demikian artikel tentang Di temukannya Planet Mirip Bumi Terbaru.(7 Penomena Alam 2012) yang dapat kami sampaikan semoga artikel atau info tentang Di temukannya Planet Mirip Bumi Terbaru.(7 Penomena Alam 2012) ini, berkenan dan bermanfaat. Jangan lupa like dan share nya ya!